Selamat Datang di Website Resmi

Website Desa Sebagai Wujud Ide Dari Kampung Ilmu

Rabu, 19 Desember 20121komentar


Semerah.red - Membangun pendidikan tidaklah cukup hanya dengan membagun fasilitas belajar saja. Namun yang paling penting adalah membangun paradigma masyarakat akan pentingnya pendidikan untuk generasi muda bangsa. Sama halnya dengan budaya membaca, tidak cukup jika hanya dengan menyediakan banyak buku, tanpa adanya kesadaran untuk membaca buku itu. Yah, itulah yang perlu di”bumi”kan saat ini. Nah, lantas sapa yang mempunyai tanggung jawab untuk ikut bersama membangun paradigma tentang pentingnya sebuah pendidikan?

Kalau menurut saya, tentulah masyarakat yang memiliki pengetahuan lebih dan beruntung yaitu Mahasiswa. Iya, mahasiswa. Mengapa mahasiswa? Mereka memiliki keberuntungan untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Klo kita telusuri universitas di Indonesia masih disubsidi oleh pemerintah, jadi logikanya mahasiswa menggunakan uang rakyat dari hasil pajak untuk bersekolah. Nah maka dari itu pula semestinya mereka juga harus memanfaatkan ilmu dan jaringannya untuk kepentingan masyarakat, bukan hanya untuk diri sendiri. Ingat kepentingan rakyat.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengabdi di masyarakat, baik itu berbagi ilmu, idea dan banyak lagi tentunya. Namun ingat setiap kelompok masyarakat pasti memiliki kebutuhan dan permasalahan yang berbeda-beda. Misalnya masalah pendidikan. Masih banyak desa-desa yang ada di Kerinci kondisi pendidikanya cukup memprihatinkan.

Baiklah, kali ini saya akan bercerita tentang pendidika di Desa Kita Semerah, mungkin jarang diantara kawan-kawan di Dunia Maya yang mengetahuinya. Desa Semerah terletak di kabupaten Kerinci. Desa ini cukup besar dan luas, yang terletak di pingiiran tanah Cogok dengan Kondisi topografi yang tidak begitu berbukit dan udaranya yang sejuk meyuguhkan pemandangan yang eksotis. Namun dibalik itu, desa ini sangat minim fasilitas public. Terutama fasilitas pendidikan. Hanya memiliki 2 SD/MI dan 1 MTsN.

Beratnya beban perekonomian Rakyat berimplikasi dengan banyaknya siswa yang putus sekolah. Kebanyakan dari mereka memilih untuk bekerja bahkan ke Malaysia. Pekerjaannya, pembantu rumah tangga, buruh kayu dan buruh tani. Tidaklah heran jika hanya itu yang bisa di kerjakan. Minimnya pendidikan lemahnya keinginan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi memaksa mereka untuk langusng bekerja. Selain itu tingkat perekonomian dan kesejahteraan penduduk manambah kurangnya keinginan mereka untuk bersekolah Tinggi-tinggi.

Nah itu sedikit cerita dari kami, pertanyaanya kemudian, apa yang bisa kita lakukan? Sebagai generasi muda dan mahasiswa mari kita turut serta membangun pendidikan desa. Mengabdikan diri di bidang pendidikan, serta turut membangun desa. Kami mengundang kawan-kawan untuk bergabung dengan komunitas Kampung Ilmu dengan memberi ide-ide cemerlang berupa Ilmu pengetahuan di Website ini. Mari bersama-sama membangun desa. Merdesa!!!


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
31 Oktober 2022 pukul 04.51

007카지노는 신규회원 유입을 위해 다양한 이벤트를 준비하여 제공합니다. 호불호가 갈리기도 하지만 우리카지노계열중에서 자신이 사대와 잘 맞는다고 하시며 슈퍼카지노 시절부터 계속해서 007카지노만 찾는 분들도 많이 있습니다. 카지노사이트 에서 바카라 를 1xbet 이기기는 쉽지 않지만, 우리카지노 메리트카지노 (더킹카지노) 에이전트와 바카라 를 하고 있다면 기회가 있을 것 같다. 우리카지노 대행사의 연락처는 홈페이지 하단에 있는 전보에 연락하여 언제든지 연락이 가능하다.

Posting Komentar

 
Support : TB-Press | Yansa Putra Bangsa | TIM ICT - Semerah | TB Group | Semerah Info
Copyright © 2012. DESA SEMERAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Samihah TV
Proudly powered by Semerah ICT Web Design